BAHAYA SODA API DALAM MEMPERLANCAR SALURAN PEMBUANGAN

Kebanyakan masyarakat keliru dalam menggunakan soda api, khususnya pada upaya pelancaran saluran air, wc mampet atau saluran pembuangan yang sedang mampet.

Masyarakat berfikir lebih sederhana dengan menggunakan soda api maka benda –benda yang menyebabkan menyumbatan saluran tersebut akan hancur dan saluran pun akan lancar. Justru tindakan itu akan menyebabkan permasalahan yang lebih besar mucul, jika benda benda yang menyumbat saluran sudah mengeras maka yang akan rusak adalah pipa (paralon) saluran itu sendiri, karena umumnya terbuat dari bahan plastik.

Jika penggunaan soda api yang berlebihan maka akan menyebabkan pipa (paralon) saluran akan mengkerut dan mempersempit saluran tersebut dan akibatnya harus dibongkar dan diganti dengan pipa(paralon) baru.

Dengan demikian bisa dibayangkan biaya yang harus dikeluarkan jika harus membongkar saluaran yang mencakup pembobokan keramik dan beton yang dilalui pipa(paralon) tersebut. Jika wc atau saluran air anda mampet, sebaiknya hubungi pihak yang lebih mengerti dan berpengalaman dalam menangani hal tersebut.

0 Response to "BAHAYA SODA API DALAM MEMPERLANCAR SALURAN PEMBUANGAN"

Posting Komentar

Powered by Blogger